english cours methods

hai sobat, mau tau metode yg menyenangkan dalam pembelajaran bahasa inggris,,,

nih ane kasi tau…..pertama kita bahas masalah number dlu yah, kita suruh niiih anak-anak menghafalkannya trlbih dhulu, ya cukup 1 sampe 10 ja lah, ntar pd bosen, pi ane yakin anak-anak sudah hafal duluan, tapi bagaimana cara kita tau kalo mreka bner2 hafal………….

sblmnya kita buat dulu beberapa kolom di atas kertas, kemudian kita isi kolomnya dg bilangan yang kita pake’, misal kolom satu diisi dgan bilangan angka 1 sampe strusnya, inget nulisnya yang agak gede’ jgan pelit2x, ya kira2x 80 font lah, nahhh trus kita potong-potong pake gunting kertasnya, stlah dipotong trus kita bagi dach secara random ke smua anak smpe abiz, baru kita mulai pembelajarannya, cara’nya adalah, sebut numbernya dalam bahasa inggris (secara lisan), kmudian anak-anak akan mendengarkan number yang kita sebut in english, bagi anak yang pegang numbernya akan angkat tangannya kemudian say “I got it”, disini kita akan tau sejauh mana pelafalan dan listening mereka dalam menyebutkan sebuah angka.

vocabularies;

selanjutnya kita bahas masalah kosakata dalam bahasa inggris, bgaimana sich cara’ya supaya semua anak secara merata memiliki kosa kata yang sama sambil memperkaya kosakata itu sendri,,,,,?????

tau gak sih apa itu alphabet,,,,nah pengetahuan yang dimiliki anak tidaklah sama, khususnya pada kosakata bahasa inggris, di sini kita akan menyuruh masing-masing anak menyebutkan kata satu persatu berdasarkan urutan abjad (sistematik). contoh: Lisa kata apa yang kamu tahu yang huruf awalnya adalah “A” Lisa menjawab “Apple”, kemudian Siska kata apa yang kamu tahu yang huruf awalnya adalah “B”, Siska menjawab “Barbeque” dan seterusnya sampai pada huruf “Z”, Lisa mungkin tidak tau apa itu “Barbeque” tapi Siska mungkin tau apa itu “Apple” karena sering kita sebut dan bisa dibilang mirip seperti bahasa Indonesia.

Nah baru disini kita mulai pembelajarannya tentang vocabulary, setelah semua anak mengisi kata menurut urutan abjad, disini kita main tebak-tebakan, kita suruh dulu dua anak untuk maju, salah satu kita suruh hafalkan semua kata-kata dalam durasi 5 menit, kemudan kita suruh keluar, dan anak yang satunya lagi menghapus satu atau dua kata kemudian kembali duduk, dan anak yang keluar tadi kita suruh masuk lagi, kemudian tebak kata apa yang dihapus tadi dan tulis/isi ulang,,,,,gityu dach…..

tujuan dari pembelajaran ini adalah memperkuat daya ingat anak serta pengetahuan anak dalam vocabulary sama, karena semua apa yang diketahui mereka kita kombinasikan,,,,,,,

mau tau metode selanjutnya……..???????????

This entry was posted in bahasa, inggris, kursus, metode and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment